Danbo merupakan singkatan untuk Danboard. Awal mulanya istilah Danbo diadopsi dari bahasa jepang yakni “danboru” yang berarti kardus. Danbo adalah sosok utama dalam sebuah cerita rekaan karangan Zuma Kiyohiko berjudul Yotsuba&! yaitu komik yang mengisahkan seorang anak kecil bernama Yotsuba. Seorang bocah yang belajar mengenai lingkungan sekitar dengan bimbingan ayahnya serta orang-orang disekelilingnya.



Action figure Danbo tersedia dalam ukuran yang benar-benar mini: 5” – 6”. Di luar daya tarik bentuk dan ekspresi wajahnya, sebenarnya apa saja yang bisa kita lakukan dengan boneka imut ini? Kalau di komiknya si Danbo bisa bergerak jika di mulutnya dimasukkan uang logam, boneka aslinya sendiri bisa kita gerakkan secara manual. Jangan remehkan Danbo cuma karena dia terbuat dari karton board, soalnya kamu bisa menggerakkannya sebebas mungkin! Sistem persendian inovatif bernama RevolTech digunakan pada setiap bagian lipatan sendi si boneka dan membuatnya bisa berpose begitu realistis. Dijamin, setiap anak yang memiliki boneka ini pasti akan sangat senang dengan mainan barunya.
Bukan cuma itu, Danbo juga bisa mengeluarkan sinar pada matanya hanya dengan menekan tombol yang tersedia di bagian samping si boneka karton! Segala macam kekhasan yang melekat pada boneka Danbo menjadikannya sebuah mainan yang sungguh menggemaskan. Untuk para penggemar fotografi, boneka ini bahkan bisa menjadi obyek spesial pelengkap foto yang super unik dan artistik. Hal ini terbukti dari banyaknya foto dengan Danbo sebagai model dalam berbagai pose, situasi, dan lokasi beredar luas di dunia maya. 

Lucu, imut, dan tidak murahan adalah faktor-faktor yang membuat boneka Danboard sangat pantas dijadikan hadiah untuk yang tersayang. Tentunya tak ada batasan umur yang menghalangi seseorang untuk jatuh cinta pada si Danbo ini; seperti yang bisa dilihat dari banyaknya orang yang memburunya untuk dijadikan obyek kreatif fotografi mereka. Demam Danbo juga melanda para kolektor action figure yang sebagian besar produk aslinya berasal dari Jepang.
Bentuk boneka Danbo yang lucu dan menggemaskan membuat siapa saja yang melihatnya pasti akan merasa terkesima dan senang. Sebab Danbo Boneka Kardus Yang Lucu ini berbentuk seperti robot yang dapat digerakkan dengan mudah serta dibentuk dengan berbagai gaya dan model.


Saat ini terdapat perusahaan pembuat Danbo boneka kardus yang lucu menggunakan teknologi canggih untuk memaksimalkan gerakan pada sendi boneka danbo agar boneka kardus yang lucu tersebut bisa bergerak sacara mudah. Raut wajah danbo yang lucu ini menjadi daya tarik paling utama. Boneka danbo dipasarkan di jepang dengan kisaran harga 5 ribu Yen atau jika dirupiahkan sekitar 500 ribuan.
 


sekian posting kali ini ,,
thank's for reading ,, (✿◠‿◠)

1 komentar:

  1. kayaknya waktu kecil aq pernah bikin bonekan dari kardus seperti itu, tapi kaku banget, gak bisa bergerak seperti deskripsi danbo

    BalasHapus

 
Top